Jumat, 20 Desember 2013

Pengaruh Desain Sosial Berdasarkan Usia(Anak-anak,Remaja dan Orangtua), Berdasarkan Unsurnya

Melanjutkan dari artikel sebelumnya , maka sekarang di artikel ini saya akan membahas tentang Pengaruh Desain Sosial Berdasarkan Usia, mulai dari Anak-anak,Remaja dan Orangtua. disini saya akan memberikan 2 contoh yaitu, tentang pemilihan tulisan dan juga pemilihan warna.




Pertama, Pengaruh desain tulisan tangan berdasarkan usia. Usia sangatlah berpengaruh pada cara seseorang dalam menulis tangan, hal tersebut terjadi karena perbedaan emosi dari anak-anak hingga orang tua. pada saat usia anak-anak biasanya mereka akan lebih memilih tulisan yang membuat mereka senang, tulisan ini biasanya agak kaku dan tidak tegas,ini terjadi karena saat di usia ini mereka hanya memikirkan kesenangan, lalu saat beranjak Remaja maka perubahan dalam cara menulis biasanya akan terjadi. diumur ini emosi sangatlah labil, kadang mereka menulis rapih dan kadang menulis tidak rapih. bisa disimpulkan saat umur remaja ini mereka menulis dengan sesuatu yang mereka anggap nyaman, misal saat mood mereka sedang baik, maka remaja ini akan menulis dengan tulisan yang indah,lain halnya saat mood mereka memburuk maka mereka akan menulis dengan tulisan yang kurang rapih. Lalu saat beranjak dewasa lagi menjadi seorang Orang Tua,maka diumur ini biasanya mereka akan menulis dengan mengutamakan kejelasan dan ketegasan. 


Contoh kedua adalah Pengaruh Desain Warna berdasarkan usia. pada saat usia anak-anak biasanya mereka akan memilih warna yang mencolok menurut mereka,seperti warna-warna cerah dan terang. ini terjadi karena mereka mengutamakan kesenangan. Saat masuk ke usia Remaja,biasanya remaja akan memilih warna yang sesuai dengan emosi dan hobi mereka. mereka akan memilih warna apapun asalkan membuat mereka nyaman. dan saat mereka menjadi orang tua,maka sekarang mereka akan memilih warna yang elegan. tidak mencolok dan tidak netral. maka warna sangatlah pengaruh dalam usia.

Terimakasih.

Sumber Referensi :


1 komentar:

  1. Harrah's Resort Atlantic City - MapyRO
    Harrah's Resort Atlantic City is 경상남도 출장마사지 a 거제 출장안마 hotel 김제 출장마사지 and casino located on the waterfront in the Marina District, and provides luxury 포항 출장안마 rooms 순천 출장안마 and suites to those

    BalasHapus